1.24.2008

Tilang: ajang cari duit

Kemarin siang saya ke Bandung demi mengurus nilai2 yg saya rasa cukup parah.
Sebelum menuju kosan, tiba2 mobil Panther B 8217 K yang berisi: bpk supir, mama, dan saya sndiri dicegat oleh gerombolan Pak polisi yg lengkap dgn atribut helm putihnya itu
(Mas2,, pasti itu helm bwt gaya aja d. jlas2 matahari lg terik2nya.)

Bpk supir keluar, dan memperlihatkan SIM + STNK.

Pak Polisi dan supir saya berjalan mengarah kearah belakang mobil, tepatnya bagasi yg berisi lemari 120x1.5cm.. dan tiba2 menunjuk2 kearah dalam bagasi.

Bpk supir2 lgsg ke tempat mama saya dan saya duduk. Sambil nyengir2, ngomong "Wah bu, kita ditilang."

Spontan kami ber2 pun kaget. TAU GA ALESANNYA APA?

Gara2: BERHUBUNG INI MOBIL PRIBADI, JADI DILARANG MEMBAWA BARANG BERAT DAN BERUKURAN BESAR KE DALAM BAGASI..

Lalu mama saya turun dan ngomong lgsg sama polisinya. Biasalah ibu2 berbicara dgn nada ibu2 yg sok sabar tapi sebenrnya bom sudah meledak di dalam hati."Anak saya kan mau pindah kosan pak. Masa ga boleh bawa barang dalam bagasi? Nanti saya bilang ke panther deh biar ga usah bikin bagasi lagi gara2 polisi di Bandung tdk memperbolehkan bawa barang ke bagasi."

Pak polisi bodoh ga mau kalah, " Bukan bgitu bu, tapi barang yg ibu bawa kelihatan dari luar. Seharusnya tidak boleh terlihat."

Aduh Pak polisi lulus SD ga sih?

Saya curiga otaknya mengecil gara2 kelamaan pake helm putih super tebal itu.

Saya pun turun karena mulut saya sudah gatel pingin ngomong sama bpk polisi super tolol ini. "PAk, saya tuh mau pindah kosan. Masa saya msti nyewa pick up cuma bwt lemari kyk gn? MAHAL, pak!"

Pak polisi dgn tampan so cool mnjawab," udah ya.. urusinnya nanti aja di pengadilan."

Saya pun makin ga mau kalah, " Bapak yg logis dong! Nilang org ko alesannya ga logis??" lalu saya pun masuk mobil.

Lalu Bpk supir pun mencoba utk merayu pak polisi kembali. "Pak, kalo ditilang gimana nih ms saya hrs bolak balik jkt-bdg?"

"Ya terserah bapak lah.. Gimana enaknya bpk deh,, kan biar sama2 enak." (NAH. KTAWAN KAN MAUNYA DIA SBNRNYA APA??)

Lalu akhirnya si Bpk polisi tsb dikasih Rp20.000,-

Sblm cabut, mama saya yg gatel sama tindakan polisi tsb keluar mobil utk berbicara dgn salah1 polisi yg sedang bertugass.

Pd saat mama saya lg ngobrol diluar, tiba2 polisi yg dikasih 20rb td menghampiri mobil saya dan mengetuk jendela pengemudi.

Dan dia MENGEMBALIKAN duit tsb dgn cara TDK SOPAN (melempar duit ke pangkuan supir saya), sambil berkata :" nih saya balikin, saya ga butuh. Ntar jadi masalah lagi.."
Lalu dia pun pergi.....................

GILA Y, YG TUKANG NYARI MASALAH SBNRNYA SIAPA SIH? DASAR POLISI UDAH BEGO (menilang dgn alesan yg g masuk akal), GA PUNYA MORAL LAGI!!(mengembalikan duit dgn cara yg tidak sopan

1 comment:

Anonymous said...

dsr BANGSAT tu polisi *emosimenggebu*.
ibu anda HEBAT! anda HEBAT (mpe kluar mobil sgala)!tai2 ky gt emg hrs digituin.CIH.
*lempar pengki k kpala polisi anda*