1.16.2008

Busway, tidak berlaku utk Transjakarta lagi

kmarin saya pergi mencari meja dan laci kecil utk ditaro di kos baru saya.
Berawal dr Gramedia Matraman ( u should go there, baru direnovasi dan 3 lantai penuh dgn sgala macem buku.) lalu pindah ke Toko Gunung Agung@ Kwitang dan berakhir di daerah pasar rumput.

Di sekitar drh Pasar Rumput, terdapat jalur busway. Setelah saya sadari, ternyata jalur busway itu juga dipergunakan oleh kendaraan lain! Ok, berawal dr motor (kendaraan yg ini msh bsa saya maafkan), lalu mulai deh mobil2 pribadi terlihat lewat di jalur tersebut... dan terakhir tiba2 ada bus metro mini melaju dgn cepat dan DIA NGETEM DSANA.

Gila yaa, mo marah rasanya.. Ada apa sih dgn moral dan mental org Indonesia?? Jelas2 itu jalur busway. It means, itu cuma bwt bus berlabel Transjakarta.
Tp kenapa ada bus berlabel Metromini, kopaja, dan teman2nya ada disana dan pake acara ngetem sgala? Pd hal itu di siang hari dan bisa aja tba2 bus transjakarta lewat!
Saya tau betapa susahnya cari duit dan seluruh supir bus umum pendapatannya jadi berkurang gara2 ada busway ini. Tapi apa mereka ga sadar ya kalau yg mereka perbuat itu TOLOL. Kenapa saya sebut tolol?
1. Jalur busway terbuat dari *saya lupa namanya* yg jelas klo sering lwat sana, bsa membuat ban gundul karena permukaannya yg tidak seperti jalan raya pd umumnya.
2. Apa yg terjadi kalo ditengah adegan mengetem, ada Bus transjakarta lewat?
---CROT!---
3. Kalau ketangkep polisi, mrk harus bayar brp?? jelas2 duit mrk sedikit, dan tau sendiri kan mental polisi indonesia kayak gmn?

Saya ga ngerti sama sikap mereka. Bisa bayangkan ga kalau akhirnya jalur sepeda benar2 dibuat?pasti motor juga ga mau kalah utk lewat di jalur tsb..

No comments: