11.23.2010

Sejenak bersama Pak Tino Sidin





Disuatu malam, dimana saya harus mulai 'berpacaran' dengan kertas bernama Montval, bolpen bernama Standart, dan pinsil berbadan hijau yang berinisial FC.
Kertas sudah ditempel di dinding, gambar sotong(kerennya cuttlefish) berukuran a4 yg siap saya pindahkan kekertas besar sudah stand by di dinding sejak 2 jam yg lalu..

Tiba-tiba saya teringat almarhum Pak Tino Sidin. Selain Pak Raden yang juga merupakan pahlawan menggambar bagi anak2 seperti saya di era itu, Pak Tino Sidin juga sosok yang 'membantu' saya dalam mencoret-coret. Saya ingat sekali sangkin terkenalnya, sampai ada Crayon merk Pak Tino Sidin. Hmm, oke, bukan merk tepatnya. tapi Crayon yang sampulnya bergambar Pak Tino Sidin. Tipe crayonnya yg crayon2murahan buat anak TK itu lho.. yg tersedia dalam 12 warna tapi ternyata kalau dikertas warnanya kbanyakan seret2 burem-gelap..tipe2 warna sejenis dusty pink gitu~.

Dulu mama saya sering bgt beliin saya crayon itu, karena sebentar2 crayonnya patah tapi saya seneng bgt mewarnai pake crayon itu.. Entah gambar macam apa yang dihasilkan tapi saya dulu sering bgt liatin gambar Pak Tino Sidin yang mejeng di crayon itu, karena menurut saya dia itu keren bangettt.


Dan ga disangka-sangka Pak Tino Sidin ada group facebook nya lho. hehehe


No comments: